Beranda » Artikel Terbaru » Jendela Casement Jogja

Jendela Casement Jogja

Diposting pada 23 Desember 2019 oleh Kaldera

Jasa Pasang Jendela Casement dan Jendela Swing di Yogyakarta dan Sekitarnya

Jendela Casement Jogja- Pada kesempatan kali ini produsenetalase.com ingin sedikit membahas tentang jenis-jenis jendela aluminium kaca. ada beberapa jenis jendela aluminium yang biasa kami produksi diantaranya jendela swing, jendela casement, jendela sliding, jendela pivot, jendela jalusi, dan jendela kaca mati.

Jendela swing

Jendela swing merupakan jendela aluminium kaca dengan system bukaan yang umum digunakan pada jendela maupun pintu aluminium kaca. System bukaan swing dapat dengan mudah dikenali dengan memperhatikan engsel yang terpasang pada pintu maupun jendela tersebut. System ini dapat membuka baik pintu maupun jendela sampai dengan 180 derajat . engsel yang digunakan juga kuat menahan beban yang besar dari kaca , sehingga memungkinkan jika ingin menggunakan kaca yang cukup tebal untuk membantu meredam suara dari luar maupun keluar dari rumah.

Jendela Casement Jogja

Jendela Casement Jogja

Akan tetapi system bukaan swing sendiri memiliki kelemahan apabila diaplikasikan pada jendela di lantai 2 atau lebih tinggi. Jika jendela dibuka , jendela akan dengan mudah tertiup angin kencang sehingga akan terdorong dan membentur tembok dengan keras. Karena system bukaan ini sebaiknya diaplikasikan dilantai bawah atau basement yang mana angina tidak terlalu besar.

Jendela Casement

Jendela Casement adalah jendela aluminium kaca yang sekilas mirip dengan jendela swing. Secara kasap mata system bukaan jendela swing dan jendela casement tidak begitu kentara. Namun dari segi fungsional dan operasional keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Masing masing dari jendela tersebut juga mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Jasa Pasang Jendela Casement Jogja

Jendela Casement Jogja

System bukaan swing sekilas mirip dengan system bukaan swing, namun system bukaan casement memiliki keunggulan tersendiri yaitu tidak mudah tertiup angin sehingga tetep kokoh walaupun ada angina kencang. Engsel dengan system bukaan casement sendiri berada pada posisi yang tersembunyi sehingga sulit dibongkar pencuri.

Baca Artikel Lainnya disini

Adapun kekurangan dari system bukaan casement sendiri adalah engsel yang tidak dapat menahan beban yang terlalu besar.  sehingga daun jendela casement tidak boleh terlalu besar dan tidak dapat menggunakan kaca yang tebal. Hal tersebut dapat membebani ketahanan engselnya.. selain itu jendela dengan system bukaan casement juga tidak bisa dibuka terlalu lebar, maksimal hanya sekitar 90 derajat saja. Hal ini yang menjadi sebab system bukaan casement tidak diaplikasikan pada pintu, hanya pada jendela saja.

Jendela Sliding

Jendela model ini dioperasikan dengan cara digeser secara horizontal dengan menggunakan rel pada bagian bawah dan atas kusen.

Jasa Pasang Jendela Casement Jogja

Jendela Casement Jogja

Model jendela aluminium ini terdiri dari dua daun jendela atau bisa juga teridiri dari tiga dan epat daun jendela. Jendela Sliding bisa menjadi pilihan anda dengan model yang praktis namun tetap memberi kesan elegan pada bangunan.

Jendela Pivot

Jendela model ini merupakan jendela yang mana daun jendela dapat berputar 90 derajat baik vertical maupun horizontal.

Jendela Casement Jogja

Jendela Casement Jogja

Poros putar jendela aluminium pivot biasanya tepat berada di setengah bukaan atau bisa juga di sepertiga bukaan.

Jendela Jalusi

Jendela aluminium jenis ini memiliki plat-plat panjang horizontal yang disusun secara rapat . model tersebut lebih difungsikan untuk aliran udara yang masuk ketimbang cahaya.

Jendela Casement Jogja

jendela jalusi aluminium

Jendela jalusi sangat cocok bagi anda yang menginginkan privasi.

Jendela kaca mati

Sesuai namanya jendela jenis ini tidak dapat dibuka, tidak memiliki ventilasi udara karena fungsi jendela ini lebih kepada pencahayaan ruangan dibanding aliran udara.

Jendela Casement Jogja

jendela mati coklat

Produsen etalase merupakan perusahaan yang berfokus pada produksi berbahan besi, baja, aluminium dan kaca. Selain mengerjakan aneka pintu jendela dan partisi aluminium, kami juga mengerjakan rolling door, folding gate, kanopi, atap baja ringan dan lain-lain.

Kami sangat memperhatikan kepuasan customer sehingga kami selalu menjaga kualitas produk , hasil yang maksimal karena dikerjakan oleh tukang yang berpengalaman dibidangnya.

Layanan customer servis kami selalu terbuka untuk anda dengan menghubungi nomor 081-221-222-646 tersedia layanan whatsapp. Klik disini untuk menghubungi lebih cepat

Demikian ulasan singkat mengenai jenis-jenis jendela aluminium, sekiranya dapat menambah referensi anda sebelum menentukan pilihan mana yang cocok anda gunakan pada bangunan ataupun rumah.

Bagikan informasi tentang Jendela Casement Jogja kepada teman atau kerabat Anda.

Jendela Casement Jogja | Pasang Kusen Aluminium , Pasang Rolling Door , Pasang Folding gate , Yogyakarta , Klaten , Magelang

2 komentar untuk Jendela Casement Jogja

  • Dendi Atmaja berkata:

    Apakah disini sedia kusen jendela warna hitam?

    • Kaldera berkata:

      Ada pak, Ready warna hitam , Putih Coating, Coklat, Silver.
      info lebih lanjut silakan hubungi kami

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
WhatsApp chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan