Beranda » Artikel Terbaru » Pintu geser aluminium kaca

Pintu geser aluminium kaca

Diposting pada 19 Maret 2020 oleh Kaldera

Pintu Geser Aluminium Kaca | Jasa Pasang Pintu Aluminium

Pintu geser aluminium kaca – Merupakan pintu yang dibuka dengan cara menggesernya atau dikenal dengan istilah sliding door. Pintu geser aluminium salah satu pintu yang banyak digunakan pada ruangan sempit sehingga tidak terlalu memakan tempat ketika dibuka.

Pintu geser aluminium kaca banyak juga digunakan sebagai pintu penghubung antar ruang atau pintu akses dari ruang dalam menuju taman. Untuk mendapatkan kesan minimalis pada rumah. Selain itu pintu geser aluminium juga dapat diaplikasikan pada ruangan seperti Pintu geser aluminium kamar mandi, Pintu geser aluminium kamar tidur, dan lain-lain.

Pintu geser aluminium kaca

Pintu geser aluminium kaca

Ada beberapa jenis pintu geser aluminium kaca yang banyak digunakan, mulai dari jenis pintu geser atau pintu sliding dari segi rel yang digunakan dan dari segi jumlah daun yang digunakan, dan juga dapat anda pesan di produsenetalase.com .

Berikut adalah pembagiannya:

Jenis-Jenis Pintu Geser dari Segi Jenis Rel :

  1. Pintu geser aluminium Rel Bawah . sesuai dengan namanya , pintu geser ini menggunakan rel yang terpasang di atas lantai. Namun metode pemasangan seperti ini dapat membahayakan orang yang melintas, terutama bagi anak-anak karena dapat tersandung.
  2. Pintu geser aluminium Rel tanam. Pemasangan rel dengan cara menanamnya pada lantai sehingga rata dengan lantai. Selain aman untuk orang-orang yang melintas pintu akan terlihat lebih rapi.
  3. Pintu geser aluminium Rel gantung. Perbedan daripada Pintu geser ini adalah pemasangan rel diatas . Dan setiap daun pintu menggantung di rel atas. Dari segi ketahanan jenis pintu ini kurang awet karena rel terlalu sering menahan beban daun pintu. Selain itu pemasangan pintu geser dengan metode ini dapat mengurangi efektifitas kedap suara.

Lihat Juga : Kusen aluminium Jogja

Jenis – Jenis Pintu Geser dari Segi Jumlah Daun :

Ada beberapa pembagian pintu geser aluminium yang sering digunakan berdasar pada jumlah daun yang digunakan.

  1. Pintu geser aluminium 1 daun
  2. Pintu geser aluminium 2 daun
  3. Pintu geser aluminium 3 daun
  4. Pintu geser aluminium 4 daun
  5. Pintu geser aluminium 5 daun
  6. Pintu geser aluminium 6 daun
pintu geser acp

pintu geser acp

Adapun kelebihan dari pintu aluminium kaca sendiri antara lain:

  1. Memiliki kinerja sangat tinggi

    Pintu aluminium sendiri memiliki ketahanan yang tinggi meskipun beban yang ringan namun sangat mumpuni menahan beban yang berat. Selain anti karat dan keropos pintu aluminium juga mudah dalam perawatannya.

  2. Ramah lingkungan

    Bahan aluminium sendiri sangat aman dari zat berbahaya apapun sehingga sangat banyak dijadikan pilihan pada bangunan kantor, gedung, hotel dan lain-lain.

  3. Estetika

    Pembuatan pintu aluminium dengan teknologi modern sendiri memungkinkan untuk dapat mewujudkan segala macam solusi desain. Pada produksi desain sendiri misalnya ada pembatasan ukuran standar, tak menutup kemungkinan dapat dilakukan penambahan warna jenis apapun, baik melalui pelapis laminating maupun pengecatan.

  4. Ketahanan fisik

    Pintu berbahan aluminium sendiri tak akan begitu terpengaruh sebab ketahanan aluminium terhadap paparan suhu ini terbilang kuat. Meskipun pada akhirnya terdapat kerusakan, tentunya durasi ketahanan pintu aluminium sendiri relatif lebih awet dan tahan lama.

  5. Ketahanan warna

    Tanpa menggunakan pewarnaan secara khusus, pintu berbahan aluminium ini biasanya memiliki warna modern dan menarik seperti chrome. Untuk itu, tak sedikit orang yang tak memberikan cat kembali pada pintu aluminium tersebut. Hal inilah yang menjadikan warna pintu aluminium lebih tahan lama dan kuat. Walaupun memang diinginkan, pintu berbahan aluminium ini dapat diberikan pula cat tambahan melalui warna-warna favorit. Selain itu, bahkan ada produk cat khusus disediakan untuk pintu aluminium agar mempunyai warna seperti pada pintu kayu.

  6. Mudah dipindahkan

    Material aluminium ini relatif ringan sehingga sangat memudahkan orang-orang ketika ingin memindahkannya. Untuk para penjual seperti halnya toko material dan bangunan maupun spesialis penjual jenis pintu aluminium, tentunya sangat terbantu dengan bahan aluminium ini, sebab melalui bobotnya yang lebih ringan tentunya tak akan menemukan kesulitan dalam hal transportasi untuk pengiriman pintu aluminium ke alamat konsumennya. Kelebihan kekurangan dan pilihan jenis pintu aluminium.

  7. Mudah dipasang

    Pemasangan pada pintu aluminium sendiri, sebagian besar tak membutuhkan biaya tinggi dan dapat dilakukan dengan waktu yang singkat. Pintu aluminium memungkinkan kita membuatnya menjadi berbagai macam jenis pintu, baik itu untuk pintu double maupun pintu single, ataupun sistem bukaan dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tak hanya itu saja, pintu aluminium bisa dimasukkan pada struktur fasad jendela dan kaca, taman, maupun partisi pada kantor swasta atau kantor pemerintahan.

  8. Banyak pilihan model 

    Dilihat dari modelnya sendiri, kebanyakan mengikuti standar di pabrik. Namun meskipun standar pabrik, biasanya model yang digunakan merupakan model dengan gaya Eropa. Untuk itu, tak ada salahnya bila memakai pintu jenis ini sebab modelnya telah didesain dengan model-model yang sedang trend kini.

Pintu geser sudut

Pintu geser sudut

Penggunaan Pintu Geser Aluminium

Selain menghemat tempat , pintu geser aluminium kaca juga dapat memberikan kesan simpel dan minimalis pada rumah maupun tempat usaha anda. Pintu ini dapat diaplikasikan pada beberapa tempat maupun ruangan guna menambah kesan elegan pada bangunan rumah maupun tempat usaha anda. diantaranya sebagai berikut.

  1. Kantor dan Ruko tempat Usaha. Pintu geser aluminium sangat cocok diaplikasikan pada ruko, toko, dan kantor. Selain menambah daya tarik pelanggan anda, pintu ini juga dapat menghemat ruangan sehingga anda bisa menggunakan ruangan secara maksimal. Baik untuk menaruh barang dagangan dan lainnya. Anda juga bisa meggunakannya sebagai sekat ruangan pada kantor sehingga anda akan semakin nyaman bekerja.
  2. Akses Taman . Tempat yang paling cocok untuk memasang pintu geser aluminium adalah akses ke taman. Hal ini tentunya dapat memperindah tampilan pada taman , sehingga nampak indah jika dilihat dari dalam rumah.
  3. Kamar mandi . Anda juga bisa mengaplikasikan pintu geser aluminium kaca ini pada kamar mandi sebagai screen Shower.

produsenetalase.com merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi aluminium dan kaca yang berdomisili di Yogyakarta. Meskipun workshop kami berada di Yogyakarta, namun kami juga menerima pesanan dan pengerjaan di kota-kota sekitar jogja, seperti Klaten, Magelang, Purworejo, dll.

Beberapa produk yang biasa kami kerjakan antara lain kusen aluminium , pintu dan jendela aluminium kaca, rolling door , produsen etalase , gerobak aluminium , folding gate , pagar, kanopi dan masih banyak lagi.

Demikian sedikit ulasan mengenai Pintu geser aluminium yang mungkin dapat menambah wawasan anda untuk lebih mengenal jenis-jenis pintu geser aluminium kaca , dan juga beberapa kelebihan dan kekurangan dari pada pintu ini.

BACA ARTIKEL LAINNYA DISINI

Bagikan informasi tentang Pintu geser aluminium kaca kepada teman atau kerabat Anda.

Pintu geser aluminium kaca | Pasang Kusen Aluminium , Pasang Rolling Door , Pasang Folding gate , Yogyakarta , Klaten , Magelang

Belum ada komentar untuk Pintu geser aluminium kaca

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
WhatsApp chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan